MESIN HOT PRESS T-SHIRT - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

MESIN HOT PRESS T-SHIRT


Mesin hot press merupakan salah satu mesin utama dalam industri sablon baik itu sablon manual maupun digital. Kegunaan mesin hot press adalah sebagai berikut :

a. Mengeringkan hasil cetakan (untuk sablon manual)
b. Mentransfer tinta dari kertas transfer ke kain (untuk sablon digital berbasis tinta sublimasi)
c. Menempelkan transfer paper ke kain (untuk sablon digital berbasis tinta solvent, pigment ataupun dye)


Sebagai salah satu alat utama maka ada baiknya kita tahu bagaimanakah mesin hot press yang baik itu :

1. Memiliki elemen panas yang baik, elemen panas inilah yang berfungsi untuk menghasilkan panas sesuai kebutuhan kita. Mesin yang bagus elemen panasnya cenderung lebih stabil dibandingkan yang biasa (seperti mesin strika, jika yg jelek maka akan mudah putus).

2. Plat besi, plat besi ada 2 yaitu yg dibagian atas dan di bagian bawah. Plat bagian atas merupakan plat yang dikenai panas oleh elemen panas, plat ini harus datar dan mampu menyebarkan panas secara merata di seluruh bagian sehingga proses press akan sempurna, mesin press yang bagus pada umumnya melapisi plat bagian atas ini dengan teflon agar suhu yang dihasilkan bisa menyebar merata (lupakan saja mesin press yang tidak ada lapisan teflonnya). Plat bagian bawah berfungsi sebagai tatakan atau dasaran dan plat ini juga harus datar.

3. Karet silikon tahan panas, karet ini diletakkan di atas plat bagian bawah, berfungsi sebagai bantalan dan membantu daya dorong ke atas ketika proses press berlangsung. Karet silikon yang bagus adalah karet yang akan menggembung ketika kena panas. Pada mesin press yang dari china (banyak beredar) karetnya lebih cepat gepeng sehingga hasil press menjadi tidak sempurna.

4. Memiliki pengatur tekanan, suhu dan waktu yang mudah dilihat dan disetting.

5. Memiliki konstruksi yang kokoh atau kuat, mesin press yang tidak memiliki konstruksi baik akan cepat rusak dibandingkan mesin press yang memiliki konstruksi sempurna.

JANGAN MEREMEHKAN FUNGSI ALAT PRESS INI KARENA WALAUPUN KITA MEMAKAI TRANSFER PAPER YANG BAGUS TAPI MESIN PRESS NYA JELEK MAKA HASIL SABLON DIGITAL ANDA PUN TIDAK AKAN SEMPURNA. OLEH KARENA ITU PASTIKAN MESIN PRESS ANDA CUKUP BAIK SESUAI KRITERIA DI ATAS.

Ternyata kami tidak salah untuk memilih mesin heat press yang kami instalasi di workshop Lemuel, karena semua kriteria di atas ternyata sudah ada pada mesin heat press kami, bahkan mesin heat press Lemual kualitasnya sudah diakui di dunia.

So... Jangan ragu-ragu sobat untuk memilih Lemuel Printing sebagai partner bisnis anda, partner dalam membuat produk-produk kreatif yang berkualitas, karena kami tidak sembarang memilih mesin-mesin produksi, kami senantiasa menghadirkan mesin-mesin bermutu tinggi, demi kepuasan pelanggan.

Salam Kreatif

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)