JENIS-JENIS MASKING TAPE - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

JENIS-JENIS MASKING TAPE

Masking tape adalah sticker bening atau transparan yang digunakan untuk menggabungkan bagian dari sticker atau vinyl sablon sehingga memudahkan dalam proses penempelan. Masking tape dibutuhkan ketika kita membuat sticker atau sablon dengan design yang terpisah-pisah, nah untuk memudahkan dalam proses penempelan maka design yang terpisah-pisah tersebut diberi masking tape agar menjadi satu kesatuan ketika akan ditempel, setelah design tertempel maka masking tapenya kita lepas. 
Agak susah memang menjelaskannya ya..kalo ada yang belum pernah lihat masking tape coba beli sticker di pinggir jalan biasa untuk huruf…nah nanti di sticker itu pasti ada plastik bening yg harus anda buka dulu baru stickernya di tempel dan kemudian plastik beningnya dicabut kembali…plastik bening itulah yang disebut masking tape…oke sampai sini semua pada mengerti ya tentang masking tape…he he…kalo masih ndak ngerti main aja deh ke LeMuel nanti kita kasih tahu…
 
Masking tape sendiri dibagi menjadi dua jika dilihat dari jenis bahannya yaitu : MASKING TAPE PLASTIK & MASKING TAPE KERTAS. Masking tape plastik berupa plastik bening transparan sedangkan masking tape kertas berupa kertas opaque atau sedikit transparan. Apabila dilihat dari jenis lemnya maka masking tape dibagi menjadi tiga yaitu low tack, medium tack dan high tack masking tape. Low tack adalah masking tape dengan lem yang tidak terlalu kuat, medium tack ya medium lah (gimana sih, masak masih bingung) sedangkan untuk high tack adalah masking tape dengan lem yang kuat.

Untuk itu anda harus menyesuaikan jenis masking tape dengan jenis pekerjaan anda. Untuk cutting sticker pada umumnya dipakai masking tapi plastik dengan jenis yang medium tack atau low tack. Untuk sticker yang merupakan hasil cetak dengan tinta ecosolvent dan bahan vinil sablon pada umumnya menggunakan masking tape jenis kertas dengan lem high tack. Kenapa kok untuk sablon disarankan memakai yang jenis kertas karena jenis ini tidak akan meleleh ketika di press..kalo yang plastik kebanyakan akan meleleh ketika di press di suhu 180 derajat.

Untuk merknya banyak sekali…ada diantaranya merk oracal, transferrite, protecrite…kalo mau beli banyak di tempat orang jual bahan cutting…atau bisa juga di ronita…segitu dulu ya…semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)