Mengenal & Memahami Proses Produksi Skin Gadget by DIGISKIN (LeMuel Digital Skin) - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

Mengenal & Memahami Proses Produksi Skin Gadget by DIGISKIN (LeMuel Digital Skin)

Mari mengenal dan memahami lebih jauh DIGISKIN (LeMuel Digital Skin)  agar lebih paham cara membuat Skin Gadget.

HARI & JAM OPERASIONAL :
  1. Senin – Sabtu (Hari Libur Nasional dan Minggu Tutup)
  2. 08.00 – 17.00 WIB (semua order diatas jam 5 sore akan diproses hari berikutnya)



LeMuel Digital Printing memiliki beberapa unit mesin untuk mencetak Skin Gadget yaitu :
1. Tiga (2) unit mesin ROLAND dengan tinta ecosolvent
2. Satu (1) unit mesin FUJIXEROX dengan system toner laser
3. Tiga (1) unit mesin CUTTING PLOTTER MIMAKI
4. Empat (2) unit mesin laminasi dingin

Dengan semua mesin tersebut LeMuel memiliki kapasitas produksi skin Gadget sekitar 30 m2 stiker atau setara dengan 300 pcs skin gadget.

Skin Gadget adalah stiker yang harus dicetak dengan kualitas SUPER HI-RES sehingga tidak bisa cepat dalam proses print, cutting dan finishingnya.

Nah biar lebih paham mari melihat kegiatan produksi skin gadget di LeMuel itu seperti apa sih:










Proses Laminasi





 







Berikut adalah tahapan proses produksi Skin Gadget di LeMuel :
  1. File dari konsumen kami terima melalui email atau bisa datang langsung ke workshop kami. File dari email umumnya berukuran besar sehingga memerlukan waktu untuk mendownloadnya, setiap hari kami mendownload file konsumen hampir sebanyak 10x300Mb. Oleh karena itulah kami menyarankan konsumen untuk mengirimkan filenya tidak dalam bentuk attachment tapi dalam bentuk link file yang sudah di upload dan file dalam bentuk corel yang dipisah atau dipecah sehingga tidak langsung berukuran besar.
  2. File konsumen yang sudah dalam bentuk corel maka harus diberi pola cutting satu per satu. Disini banyak sekali yang beranggapan bahwa jika sudah mengirimkan file corel maka semuanya sudah beres. Perlu di ketahui bahwa LeMuel setiap hari menerima file sekitar 500 pcs yang harus diberi pola cutting sesuai masing-masing jenis gadget sesuai permintaan konsumen. Nah disinilah yang harus dipahami dengan betul oleh seluruh konsumen ada proses yang panjang dan butuh ketelitian dalam pemberian POLA CUTTING walaupun file anda sudah siap dalam bentuk corel. Bayangkan saja jika file anda masih dalam bentuk jpeg atau belum dimasukkan ke dalam pola layout maka pekerjaan kami akan menjadi dua kali lipat. Oh ya kami memiliki 4 designer yang sudah sangat mahir menggunakan corel untuk memasukkan pola cutting tetapi dengan begitu banyaknya jumlah file yang masuk maka kami tetap butuh waktu yang cukup untuk mengatur file-file konsumen semuanya secara baik dan benar.
  3. Dari file jadi maka file tersebut akan dicetak sesuai pesanan konsumen dan biasanya akan kami tumpuk seperti gambar di atas sebelum dilakukan proses laminasi.
  4. Proses laminasi adalah pemberian lapisan pelindung sticker agar lebih kuat dan memiliki permukaan glossy atau doff sesuai keinginan konsumen. Proses ini harus dilakukan dengan teliti dan bersih karena jika tidak skin Gadgetr akan gelembung atau menjadi tidak menarik. Sekali lagi disini kami tidak bisa main cepat dalam memproduksi skin gadget agar tercapai kualitas yang sempurna
  5. Setelah laminasi maka skin akan dicutting sesuai pola menggunakan mesin cutting dan proses ini juga tidak bisa cepat untuk menghindari cuttingan lari dari pola yang bisa menyebabkan stiker menjadi tidak pas ketika di pasang di gadget anda. Sampai disini masih tidak percaya jika produksi skin itu lambat? keterlaluan deh kalo gitu..he he he
  6. Setelah proses cutting maka sticker skin dipotong kotak-kotak agar memudahkan pengiriman dan ini pun harus manual karena jika menggunakan mesin potong akan banyak yang lari (stiker licin sehingga tidak cocok untuk dicutting mesin)
  7. Proses terakhir adalah packing skin gadget agar siap diambil atau dikirim ke tempat konsumen.
Nah sudah pada kebayang ndak proses produksi skin gadget di LeMuel itu bagaimana jadi disini perlu kerjasama yang baik agar semua orderan skin Gadget bisa kami kerjakan dengan baik.
Kami bukan pesulap yang bisa bim salabim langsung membuat skin gadget anda jadi. Kami butuh proses dan waktu sehingga kesiapan file dari konsumen adalah MUTLAK.
jadi itu dulu ya ulasan mengenai pabrik skin Gadget LeMuel..

Salam kreatif bagi semua konsumen LeMuel yang sudah banyak memberi masukan dan yang jelas selalu memberikan ordernya ke kami

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)