Sablon Digital Adalah Bisnis Yang Ekslusif dan Mahal Untuk Hasil yang Berkualitas - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

Sablon Digital Adalah Bisnis Yang Ekslusif dan Mahal Untuk Hasil yang Berkualitas

Sablon Digital Adalah Bisnis Yang Ekslusif dan Mahal, Untuk Mendapatkan Hasil yang berkualitas

Sablon digital memberi banyak kemudahan untuk mendekorasi kaos, baju, tas dan sebagainya. Kemudahan yang ditawarkan itu ternyata harus kita bayar mahal karena sebagai berikut :
1. Mesin cetak / cutting nya mahal =>kami menggunakn Mesin Berkualitas dari Jepang yaitu Roland
2. Mesin hot press nya mahal, =>kami sampai mengimport mesin Hot Pressnya dari Italy yaitu Siser, dimana Hot Press mesin ini diakui dunia dan tidak diragukan kualitasnya, kami mengaplikasikan ke workshop hanya untuk menjaga kualitas produksi Kaos.
3. Bahan bakunya mahal, => ya bahan baku untuk transfer paper kami menggunakan yang berkualitas, yaitu Transfer Paper 3Gjet Opaque, dari Nenah Paper, USA. Hanya untuk memberikan Kualitas Sablon Digital yang sempurna
4. Proses pengerjaannya perlu ketelitian tinggi, membutuhkan designer yang berkompeten dibidang kaos, (animasi,  imaginasi, keahlian di bidang Vektor, dan Creative) dan operator cetak yang handal, supaya hasil kami dapat dinikmati oleh Konsumen.


Pertanyaannya kok harus pakai mahal kenapa?

Dalam sablon digital jika kita menggunakan peralatan atau bahan yang murah maka hasilnya akan jelek atau tidak bisa menyamai sablon manual. Inilah alasan utama kenapa sablon digital kami katakan bisnis yang mahal. 
Coba kita tengok, sablon digital paling murah adalah proses sublim untuk cetak kaos pilkada, kira-kira kualitas kaos pilkada itu dimana? di atas atau di bawah? bandingkan dengan sablon kualitas distro, apakah sablon sublimasi atau kaos pilkada tadi sejajar? tentunya tidak kan.

Nah mengakalinya bagaimana?

Menurut kami, kita tidak bisa menjadikan sablon digital sebagai bisnis sendirian dalam artian layanan sablon digital harus ada temannya. Jadi sangat tidak layak jika anda hanya membeli mesin ROLAND yg harganya ratusan juta hanya untuk bisnis sablon digital, semisal sablon kaos karena ROI atau waktu pengembalian modalnya akan sangat lama. Untuk itu anda harus menggabungkannya dengan layanan lainnya.

Contoh ambil kasus di LeMuel. LeMuel memiliki mesin ROLAND yang fungsi utamanya untuk mencetak stiker, spanduk, poster dan sebagainya. Untuk mengoptimalkan mesin dan menambah pemasukan maka kami buka layanan sablon digital berbasis mesin ROLAND tersebut. Nah disinilah terlihat bahwa layanan sablon digital tidak bekerja sendiri untuk mengembalikan modal pembelian mesin ROLAND yg ratusan juta tapi dia bekerja bersama layanan stiker, spanduk, poster, photo dan sebagainya menopang roda usaha LeMuel.








Singkat kata ketika agan membeli ROLAND untuk sablon digital maka agan harus menggabungkannya dengan layanan digital lainnya agar waktu pengembalian modal bisa lebih cepat.

Cara selanjutnya adalah JANGAN MENJUAL MURAH SABLON DIGITAL dan bersikaplah realistis. Dalam penjualan sablon digital kita harus menyasar langsung end user karena jika kita lempar ke broker atau agen harganya menjadi tidak menarik bagi para broker atau agen tersebut. Langsung saja jual ke end user kalangan menengah ke atas. 

Cara ini sangat efektif untuk menjaga kelangsungan bisnis sablon digital kita.

Bersikap realistis maka anda harus jujur ke konsumen, contohnya untuk cetak dalam jumlah banyak sablon manual tetap lebih murah daripada sablon digital sehingga anda jangan bermain dengan quantity tapi bermainlah ke custom product. Singkatnya kalo ada orderan banyak kerjakanlah secara manual saja agar harga bisa masuk ke konsumen

Cara terakhir adalah pahami betul bahwa sablon digital bukan masalah cetaknya tapi yang kita jual adalah kemudahan melakukan cetak di berbagai media seperti kaos, tas, baju, selimut, mug, piring dan sebagainya. 

Jadi sebenarnya bisnis sablon digital itu bukan hasil cetaknya yg dijual tapi cara cetaknya yang mudahlah yang kita jual. Orang dengan mudah membeli kaos dimana saja, membeli mug dimana saja tapi untuk mencetak gambar di kaos atau mug secara satuan full color belum tentu semua bisa, nah jasa cetak inilah yang sebenarnya harus kita tonjolkan dan jual.

Sekali lagi jika ingin berhasil dalam industri sablon digital maka rubahlah mindset anda dan hadapilah kenyataan bahwa industri sablon digital ini adalah industri yang mahal.

Bagi anda yang membutuhkan layanan jasa cetak sablon digital di berbagai media silakan menghubungi kami

Lemuel Digital Printing
Jl. Kedungmundu Raya No.53
Semarang 50274
Phone : 024-6722241 
Pin BB: 21B17EB2
Fast Respon : 024-70953004 
Email : lemueldigitalprinting@gmail.com

Lokasi Lemuel


Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)