Produk - produk Digital Printing - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

Produk - produk Digital Printing

Produk atau cetakan hasil digital printing umumnya berupa produk mentah dimana masih memerlukan proses lanjutan agar produk tersebut lebih menjual. Ada beberapa pelaku usaha digital printing yang tidak mau repot dengan hanya menjual produk mentah tersebut tapi kebanyakan memilih menjualnya dalam bentuk jadi sehingga harga jual lebih menarik. 

Beberapa produk yang umum dihasilkan usaha digital printing adalah sebagai berikut :

1. Spanduk yaitu media iklan yang memiliki bentuk memanjang secara horizontal terbuat dari frontlite atau kain yang ujung-ujungnya diberi mata ayam sebagai tempat mengikat spanduk di tiang atau pohon. Ukuran yang umum untuk spanduk adalah 1x6 m untuk OUTDOOR dan 1x4 untuk IUNDOOR.

2. Umbul-umbul yaitu media iklan yang memiliki bentuk memanjang secara vertikal terbuat dari frontlite atau kain yang ujungnya diberi selongsong untuk tarikan jika umbul-umbul tersebut berbentuk persegi, jika umbul-umbul berbentuk segitiga (bagian atas lebih kecil daripada bagian bawah) biasanya diberi tali pada sisi tepinya.
 
3. Baliho atau billboard yaitu media iklan yang dicetak menggunakan frontlite atau backlite dan memiliki ukuran sangat besar. Karena ukurannya yang sangat besar maka memerlukan rangka atau tempat khusus untuk memasangnya. Rangka atau tempat memasang baliho umumnya terbuat dari kontruksi besi dan lembaran aluminium serta tiang yang sangat besar (kontruksi ini digunakan untuk jangka panjang, jika dalam jangka pendek biasanya menggunakan bambu atau kayu).


Baliho/billboard yang sering kita jumpai di pinggir jalan, jika ingin fokus ke usaha seperti ini sebaiknya anda menggunakan mesin lebar 3,2 m

4. Neonbox, papan iklan yang berbentuk box (kotak) dan didalamnya ada lampu sehingga gambar atau iklan terlihat lebih bercahaya. 
Neonbox ukuran besar didalam ruangan, sangat diminati karena memberikan efek yang mewah dan berkelas, jika ingin fokuz ke usaha seperti ini sebaiknya gunakan mesin seperti ROLAND, MIMAKI, MUTOH, HP atau EPSON

5. Backdrop atau backwall adalah media iklan yang digunakan sebagai latar dari panggung untuk acara musik, konferensi pers, pengajian dan sebagainya. Backdrop biasanya dibuat tidak permanen rangkanya, sehingga bisa dipisah dan dipindah tempatnya. Untuk rangkanya biasanya berupa kontruksi besi yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis sedangkan untuk media gambarnya terbuat dari lembaran pvc yang diberi magnet pada bagian tepi belakangnya. Backdrop umumnya juga sudah termasuk lampu sebagai penerang. Ada juga backdrop simple yang hanya menggunakan bulatan penyambung dan lembaran cetakan, hanya saja metode ini hanya cocok untuk indoor.




Contoh backwall atau wallpaper yang sering terlihat di mall, anda bisa menggunakan mesin lebar 1,8 s/d 3,2 m, pastikan mesin memiliki resolusi yang bagus karena gambar akan dilihat dari jarak dekat.

6. Poster adalah media iklan yang berbentuk persegi panjang dan umumnya sudah memiliki ukuran internasional seperti A3, A2, A1, A0. Poster dapat dibuat dari berbagai jenis bahan seperti frontlite, kertas art paper, kertas art karton, photo paper, albatros, sticker dan sebagainya. Poster lebih sering digunakan untuk promo produk atau sebagai sarana pengumuman informasi kepada kalayak banyak.


Contoh poster, anda tentu sudah seringkan melihat produk digital
printing seperti ini, gunakan mesin ber-resolusi tinggi untuk mencetak produk seperti ini

7. Banner adalah poster yang berukuran panjang. Merupakan media iklan yang paling banyak diminati karena bentuknya yang simple dan mudah dipasang dimana saja. Jika dilihat dari jenis kaki atau sistem display nya maka bisa dibedakan menjadi x-banner, ybanner, roll-banner, hanging banner dan sebagainya.
Nama sistem display banner tersebut menunjukkan bentuk rangkanya, jika x maka bentuk rangkanya adalah x, jika roll maka bentuknya rol dan gambar bisa digulung. Hanging berarti banner digantung secara vertikal dan biasanya bisa diputar sehingga lebih menarik.
 

Contoh banner yang tentu sering anda temui di berbagai tempat

8. Photograpy produk, merupakan salah satu produk digital printing yang paling ngetrend dan banyak dikenal masyarakat luas. Produk digital yang masuk dalam kategori ini adalah perbesar photo, cetak lukisan, album/kolase photo, pas photo, photobook dan cetak photo wedding.
 
Produk cetak photo seperti ini sangat laku baik di kota maupun di desa, jadi ini merupakan layanan wajib yang harus anda punyai, gunakan mesin beresolusi tinggi agar hasil cetakan sekelas cetakan studio photo.

9. Digital Offset produk, kami sebut offset produk karena produk ini biasa dicetak menggunakan mesin offset tapi karena dicetak menggunakan mesin digital maka bisa dicetak satuan dan custom. Contoh produknya adalah kartu nama, brosur, buku, cover, undangan, kop surat, album photo, poster mini dan sebagainya.

10. Sticker, merupakan produk digital printing yang paling banyak jenis dan peminatnya. Sticker jika dijabarkan satu persatu bisa menjadi ulasan yang sangat panjang sendiri. Beberapa sticker yang sering dijumpai adalah sticker mobil, sticker motor, sticker laptop, sticker HP, sticker label dan sebagainya.
 

Contoh sticker yang dicutting sesuai polanya,

 
Sticker poster yang sering dibutuhkan restoran atau kafe

11. Kreatif produk, digital printing sebagai metode cetak yang memungkinkan cetak satuan dan di berbagai jenis bahan memberikan jalan bagi orang-orang kreatif untuk membuat produk kreatif. Beberapa contoh produk kreatif adalah tas unik, kaos digital, mug digital, jok motor/mobil, kain digital, lantai digital, pintu digital, dan sebagainya.

Tas ultah yang kami buat menggunakan transfer paper dan mesin press
Souvenir mouse yang kami sablon menggunakan Decal.
Decal adalah produk water decal yang bisa dicetak menggunakan mesin printer laser atau ROLAND

Tas kreatif menggunakan transfer paper khusus ecosolvent
 
Sticker Doming/timbul menggunakan Resin, merupakan produk kreatif yang laku dipasaran

Produk Kami Lainnya :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)