PENGALAMAN BELAJAR NYETTING DARI OPERATOR EDITOR PHOTO WEDDING DAN OPERATOR WARNET - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

PENGALAMAN BELAJAR NYETTING DARI OPERATOR EDITOR PHOTO WEDDING DAN OPERATOR WARNET

Pertama kali saya mengenal Corel Draw adalah saat Kuliah, Saat itu saya diajarkan oleh teman kuliah, sekaligus teman kost, yang akhirnya saya coba design undangan acra PMK Melissia Christi di Yogyakarta, seiring berjalanya waktu saya akhirnya diberikan kepercayaan mendesign undangan untuk acara PMK.

Setelah lulus  dan menikah dengan calon Istri kamipun, mendesign sendiri untuk undangan pernikahan, yah "not bad-lah" untuk pemula hehehheheheh....efek-efeknya disempurnakan bagian percetakan

Saya tidak paham betul Photoshop, dan hampir belum memegang software itu sama sekali, Hingga suatu saat photo wedding disaat pengambilan photo, ada seorang operator Editor PHOTO yang sedang menngedit photo Wedding kami. sayapun melihat dia mengedit photo dengan kecepatan editing dan shortcut2 yang handal. saya berdecak kagum melihatnya, sayapun bertanya-tanya tentang kegunan danaplikasi dari tools2 Photoshop, lumayan sambil nunggu proses Makeup Calon Istri (sekarang udah jadi Istri, red) saya belajar editing photo hampir 1 jam.

Hari itu saya mendapat ilmu nyetting yang saya dapat dari Seorang Editor Photo yang baik hati, dari hasil belajar itulah yang membawa saya ke dalam dunia DIGITAL PRINTING. Hal ini dimulai dari 4 tahun yang lalu saya tiba2 disuruh untuk membuat brosur dalam komunitas kami, waktu itu saya serahkan ke karyawan (Operator Warnet, Red) saya yang bisa design, karena saya udah lupa design-design hehehehehe. maklum sifat manusia kalau dapat ilmu nggak diaplikasikan banyak lupanya.heheheh....

Singkat cerita, saat karyawan, saya resign karena masalah keluarga, kahirnya memaksa saya untuk medesign sendiri kebutuhan komunitas. sayapun masih ingat2 dikit tentang perintah dasar dari software design. sayapun belajar lagi perihal design-design. Yang akhirnya sampai sekarang perihal design untuk komunitas, saya dipercayakan. walaupun sekarang sudah dipegang oleh crew designer handal, saya tinggal FINISHING TOUCHnya hehehehe...

Pernah suatu ketika semua crew libur, secara tanpa sengaja saya membuka toko untuk mengecek sana-sini, saya lupa untuk menutup pintu utama toko, sehingga ada pelanggan yang masuk, dia bilang "mas mau cetak 500 lembar Ivory, cuma filenya minta tolong dieditkan.",sayapun kaget, tidak mungkin saya tolak heheeh, berbekal pengalaman dari Nyetting dari OPERATOR Editor Photo Wedding, dan pengalaman bersama Operator Warnet itulah akhirnya saya bisa mengedit dan mencetak sendiri. Pengalaman tersebut yang akhirnya membawa saya ke order-order berikutnya yang nilainya jauh lebih menguntungkan.

So begitulah bisnis…bisnis adalah proses belajar terus menerus kapanpun itu…Bahkan Sekarang Karyawan Operator Warnet dulu, saya panggil, untuk bersama- sama membangun LeMuel Creative Printing

Kaizen.. belajar terus menerus.... Inovasi tiada henti.... itulah filosofi orang Jepang yang saya  aplikasikan dalam Dunia Bisnis Digital Printing....

Salam Kreatif,

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)