MENGAWALI USAHA DIGITAL PRINTING - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

MENGAWALI USAHA DIGITAL PRINTING

Keluhan paling klasik ketika bertemu dengan orang yang ingin berkecimpung di usaha cetak digital adalah “saya tidak punya modal untuk membeli mesin-mesin cetak digital yang mahal”. Pemikiran seperti ini akhirnya akan menggiring kita untuk menggunakan mesin murah, untuk menjual produk atau layanan jasa kita semurah mungkin dan membuat kita terlalu sibuk dalam perang harga yang tidak sehat. Akhirnya semua itu membuat kita terbawa ke dalam arus deras yang mudah menenggelamkan usaha.

Bisnis cetak digital sama dengan usaha bidang lainnya, perlu ketekunan, kreatifitas dan kemauan untuk belajar dalam menjalaninya. Modal memang perlu tapi itu bukan yang utama. Berikut tip-tip yang mungkin bisa anda renungkan ketika anda ingin membuka usaha digital printing :

1. Siapkan mental anda untuk mau belajar dan terus belajar karena perkembangan teknologi cetak digital sangat cepat sehingga ketika diam sejenak maka kita akan ketinggalan teknologi. Bagaimana agar kita bisa up to date dalam hal ini? Salah satu jawabannya adalah seringlah mengunjungi pameran printing yang rutin di adakan, seringlah browsing di internet untuk mencari info-info tentang perkembangan teknologi cetak digital, website terbaik biasanya ya websitenya vendor mesin karena umumnya mereka menyediakan info-info terbaru akan produk-produk yang sedang in dan yang
akan datang.
 
2. Belilah mesin cetak digital dan mesin finishing yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda dan layanan apa yang ingin anda fokusin.
 
3. Carilah lokasi usaha yang memiliki lokasi mudah dijangkau dan strategis, tidak harus dipinggir jalan tapi yang jelas bisa dijangkau dengan mudah menggunakan motor atau mobil, syukur-syukur jika mudah dijangkau menggunakan angkutan umum. Gunakan promosi
yang unik dan murah seperti menggunakan blog, menempelkan sticker di angkot, menyebar brosur di pasar atau sekolah-sekolah.

4. Jika anda tidak punya modal untuk membeli mesin maka carilah digital printing seperti RONIta yang mau memberi harga khusus sebagai reseller. Dengan menjadi reseller, anda tidak perlu pusing memikirkan cicilan mesin, perawatan mesin dan gaji operator.
Jangan lupa menabung agar nanti suatu saat bisa punya mesin sendiri karena memiliki mesin sendiri akan mempermudah langkah kita untuk melakukan kreatifitas.

5. Jika anda tidak bisa design graphic, anda bisa mencari designer atau melemparnya ke tukang setting yang biasanya banyak ditemui di sekitar kampus atau di daerah percetakan. Dulu waktu terjun ke dunia cetak digital ini saya sama sekali tidak paham corel atau photoshop, akan tetapi saya tinggal lempar ke tukang setting dan sembari melempar kerjaan saya belajar secara otodidak dan melalui buku yang mudah kita temui di toko buku. Sekali lagi, setiap ada kemauan pasti ada jalan.

6. Siapkan listrik dan workshop anda dengan baik, tidak harus mewah tapi cukup bisa meyakinkan konsumen bahwa memang usaha anda kompeten untuk menerima order.

7. Carilah crew yang berkualitas dan jujur.
 
8. Carilah relasi sesama digital printing, suplier yang baik, vendor mesin berkualitas dan konsumen yang loyal.

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)