Digital Printing Connecting Dengan Usaha Apparel - Barometer Sticker Digital, Apparel Digital, dan Aneka Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Lemuel Digital Clothing
    Melayani Aneka Apparel (Aneka Sablon Digital, DTG, Print on Textile, dsb)
  • Lemuel Digital Creative
    Melayani Pembuatan Custom Produk Kreatif Berbasis Digital Printing
  • Lemuel Digital Skin
    Melayani Custom Skin Gadget Digital, Aksessoris Gadget, dan Print Hard Case
  • Lemuel Digital Helmet
    Melayani Pembuatan Custom Helm Digital Berkualitas Pabrikan
  • Lemuel Digital Automotive
    Melayani Custom Stripping Motor, Die Cast, Branding Vehicle, dsb
  • Lemuel Digital Printing
    Melayani Cetak Digital Pada Umumnya (Aneka Sticker, Print A3+, Print Large Format, Photography, MMT, Aneka Banner, dsb)
KOLEKSI PRODUK TERBARU

Digital Printing Connecting Dengan Usaha Apparel









Untuk menambah segmen pasar atau segmen konsumen usaha digital printing maka kita bisa mengkoneksikan usaha digital printing dengan berbagai usaha lainnya yang mungkin selama ini tidak pernah kita pikirkan.

Salah satunya adalah fashion, industri fashion atau bisnis fashion merupakan industri dinamis yang sangat cepat perubahan dan modelnya, dimana salah satu ciri khasnya adalah permintaan untuk custom atau sesuai dengan keinginan konsumen.

Salah satu contoh industri fashion yang sangat customized dibandingkan kaos adalah sepatu dan tas. Nah produk inilah yang bisa kita rambah dengan layanan cetak langsung di bahan kain menggunakan mesin digital printing.

Jika anda perhatikan photo di atas, biasanya proses cetak kain semisal kanvas hanya dibuat untuk mencetak photo atau lukisan. Padahal kalo kita mau kembangkan bisa juga dipakai untuk memproduksi sepatu atau tas. Nah jika selama ini kita kenal sepatu canvas lukis, tas canvas custom dan sebagainya maka dengan layanan cetak kanvas bisa dibuat sepatu lukis atau gambar dengan variasi warna dan gambar yang lebih menarik dan variatif.

Salah satu kendala yang di hadapi pengusaha printing untuk melayani cetak kanvas adalah tidak semua mesin printer bisa mencetak di kain seperti canvas, kalopun bisa biasanya jenis kanvasnya mahal sehingga tidak ekonomis untuk dibuat sepatu atau tas dengan harga terjangkau.

Selain itu kendala lain yang muncul biasanya adalah tinta yang mudah rusak atau mudah tergores jika menggunakan mesin dye atau ecosolvent dan hal ini membuat para penjahit atau produsen sepatu dan tas enggan menggunakan layanan cetak digital printing di bahan canvas atau sejenisnya.

Nah sekarang di LeMuel ada solusinya yaitu menggunakan Clear Coating dalam Finishingnya, sehingga hasilnya sangat kuat dan tidak tergores sehingga akan sama dengan sepatu lukis yang biasanya menggunakan tinta acrylic.

Dengan mesinnya LeMuel makin banyak jenis gambar yang bisa dibuat untuk sepatu atau tas dan proses produksi akan lebih cepat dan tetap bisa dibuat satuan atau berbeda-beda.

Mari kita hitung biaya membuat tas :
1. Biaya bahan 1 m2 40rb
2. Biaya cetak 1 m2 75rb
3. Biaya jahit per 1 m2 20rb
jadi total biaya 135rb/m2…jika dalam 1 m2 bisa jadi 4 tas maka biaya per tas adalah Rp. 33.750
Tas seperti ini bisa dijual di harga RP. 75.000/pcs dimana keuntungannya hampir 100% lebih

Nah dengan gambaran singkat itu maka hasil cetak mesin di LeMuel sangat masuk jika akan kita gunakan untuk memproduksi produk-produk kreatif yang selama ini tidak diperhatikan oleh pengusaha printing.

Ya ini adalah salah satu gambaran dari pengembangan usaha digital printing agar lebih kreatif dan tidak terjebak kepada banting harga yang kadang sudah tidak masuk akal.

So sekali lagi salam kreatif dan tetap kreatif agar kita bisa bertahan dan mengembangkan usaha digital printing kita.

Produk Kami Lainnya :

Post a Comment

 
ibs(idblogsite)